Sabtu, 13 Desember 2014

Anda Bukan Terlalu Muda Untuk Memulai Usaha

Setiap tahun, the Sanlam/Business Partners Entrepreneur of the Year® menemukan pengusaha ambisius dan didorong yang berjuang untuk menjadi kapten dalam bidangnya masing-masing. Salah satu peserta penting tersebut dari kompetisi tahun ini adalah Sam Berger berusia 12 tahun, seorang ahli komputer yang berbakat, yang menciptakan aplikasi yang berguna untuk bisnis.
Sam Berger Kecil

Sam Berger Small Sam Berger

Salah satu dari banyak aplikasi Berger adalah aplikasi geyser, yang dipatenkan awal tahun ini. Dirancang untuk perusahaan asuransi rumah di Afrika Selatan, aplikasi menggunakan kode QR untuk mengkonfirmasi apakah geyser berada dalam atau keluar dari jaminan. Menurut perhitungan keluarga Berger, aplikasi berpotensi bisa menyelamatkan perusahaan asuransi antara R25-R30 juta dan juta setahun.

"Hasil aplikasi di klien tidak harus bersusah payah untuk mendapatkan nomor seri dan tanggal kode, dan perusahaan asuransi tidak harus membayar kontraktor untuk pergi keluar dan menyelidiki apakah geyser dalam atau diluar jaminan," kata Berger.

Christo Botes, juru bicara Sanlam / Mitra Bisnis Pengusaha kompetisi Year®, mengatakan bahwa sementara Berger sayangnya terlalu muda untuk mengikuti kompetisi, ia memegang kualitas yang kompetisi singkatan - drive untuk berinovasi dan berhasil. "Kompetisi ini bertujuan untuk merayakan keunggulan dalam pengusaha dan menjadi inspirasi bagi orang lain untuk berhasil dalam dunia bisnis, dan Sam adalah contoh utama dari ini."

  
Bagaimana semuanya dimulai

Pada tahun 2012, ketika Berger hanya 10 tahun, ia mengikuti kursus pemrograman Python tiga hari di University of Cape Town, yang biasanya dihadiri oleh siswa SMA. Selama kursus, ia tidak hanya selesai dua nya proyek dalam waktu singkat, tetapi juga menerima tempat pertama untuk satu dan kedua untuk yang lain.

Cepat mencatat bakatnya, fasilitator tentu saja meminta agar Python Software Foundation mengundang Berger konferensi tahunan mereka seminggu kemudian. Kemahiran Berger dalam, dan semangat untuk, IT dicatat oleh Python Konferensi co-ordinator, sebagai akibatnya ia menemukan dirinya menghadiri sebuah konferensi all-biaya dibayar di Silicon Valley, California Maret 2013 di mana Berger disebutkan dalam kedua pembukaan dan upacara penutupan untuk lebih dari 3000 delegasi. Ia juga diminta untuk mengajar anak-anak SMA bagaimana kode untuk dua hari pertama konferensi, sebelum menghadiri konferensi utama selama tiga hari terakhir.

Perusahaan IT telah menunjukkan dukungan mereka untuk bakatnya, dengan Microsoft SA menyediakan perangkat lunak, bimbingan dan dukungan untuk pekerjaan besar yang telah dilakukan. Dia juga saat ini sedang dibimbing oleh sebuah perusahaan IT di Cape Town, di mana ia bisa masuk seminggu sekali untuk bekerja pada proyek-proyek yang memenuhi mewah nya. Di atas ini, Berger juga mengedit buku tentang kriptografi untuk orang dewasa dan remaja bersama dengan seorang penulis di Amerika Serikat. Dia juga telah diminta untuk bekerja dengan perusahaan sebagai kepala kantor teknologi mereka (CTO), yang telah harus ditunda, untuk saat ini.
Inovasi dan pengajaran

Terlepas dari berbagai aplikasi Berger berkembang, ia juga terlibat dalam les anak-anak lain dan bekerja sama dengan Menteri Pendidikan Dasar untuk meluncurkan drive pendidikan IT. Ini akan melibatkan mengajar anak-anak di komunitas kurang mampu di Afrika Selatan bagaimana kode, dan menawarkan mereka komputer genggam bebas, disebut Raspberry Pi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar